Selasa, 11 Agustus 2015

Wisata Garut Bersama Garut Express Logistic

Garut merupakan sebuah nama Kabupaten yang masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Garut beribu Kota di Tarogong Kidul. Bicara mengenai Kabupaten garut maka tidak dapat dipisahkan dari makanan khas orang Sunda, yaitu Dodol Garut. Dodol Garut merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari Garut adalah dodol Garut yang sudah terkenal ke seluruh penjuru tanah air. Dimanapun anda berada, hampir diseluruh lokasi wisata di Jawa Barat pasti ada penjual oleh-oleh dodol Garut ini. Dan sekarang sudah muncul lagi inovasi terbaru dari campuran dodol Garut yang diolah dengan coklat dan terkenal dengan istilah Chocodot. Di bidang pariwisata ternyata Kabupaten Garut ini tidak dapat diremehkan dibanding dengan wilayah lainnya.

Ada berbagai lokasi tempat wisata di Kabupaten Garut yang memiliki potensi yang cukup tinggi. Disini kami menyajikan beberapa tempat yang bisa anda kunjungi saat wisata ke kota Garut, diantaranya:

1. Gunung Papandayan


Nama Gunung Papandayan sepertinya sudah sangat familiar di telinga warga masyarakat Jawa barat. Gunung Papandayan terdapat di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut dan merupakan salah satu gunung aktif di Jawa barat. Potensi wisata yang ada di Gunung Papandayan adalah berupa pemandanganya yang indah dan masih asri serta terdapat kawah dan sumber air panasnya. Bagi anda yang suka mendaki gunung, Gunung Papandayan juga sering didatangi oleh para pendaki untuk menikmati indahnya pemandangan gunung dan matahari terbit atau sunrise.


2. Air Panas Cipanas



Di lokasi tempat wisata Cipanas terdapat pemandian air panas yang sudah cukup dikenal masyarakat. Lokasi pemandian air panas Cipanas terdapat di 6 km dari Kota Garut. Di sepanjang jalan menuju tempat wisata Cipanas ini anda akan disajikan dengan pemandangan alami pedesaan yang masih asri. Pemandian air panas cipanas banyak digunakan warga untuk  mandi, selain menyegarkan, air panas didalamnya dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

3.  Candi Cangkuang



Candi Cangkuang di Garut adalah salah satu candi peninggalan Agama Hindu yang terdapat di Kecamatan Leles, Garut jawa barat. Menurut sejarah candi ini dibangun pada saat pemerintahan Kerajaan Sunda Galuh. Lokasi tempat wisata ini sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga dan mengenal sejarah yang ada di Kabupaten Garut Jawa Barat. Untuk menuju Candi Cangkuang ini, pengunjung harus melewati sebuah situ yang terkenal dengan situ Cangkuang.


4. Gunung Cikuray


 
Gunung Cikuray adalah sebuah gunung yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Gunung Cikurai mempunyai ketinggian 2.821 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung tertinggi keempat di Jawa Barat setelah Gunung Gede. Gunung ini berada di perbatasan kecamatan Bayongbong, Cikajang, dan Dayeuh Manggung.

5. Situ Bagendit


 
Situ Bagendit merupakan sebuah situ atau danau yang terletak di Kecamatan Banyuresmi. Di tempat wisata ini terdapat sebuah legenda tentang asal mula Danau Situ Bagendit. Legenda itu juga yang menjadi salah satu hal yang menarik perhatian pengunjung. Situ Bagendit memiliki pemandangan yang indah yaitu air danau yang jernih serta terdapat rakit, perahu dan sepeda air yang disewakan untuk keperluan pengunjung.


Masih banyak lagi tempat wisata di Garut yang bisa anda kunjungi dan tidak kalah menarik dibanding kota-kota lain di Indonesia.

Garut Express Logistic hadir untuk menemani wisata anda di Garut serta perjalanan anda menuju Garut.

Wisata Garut Bersama Garut Express Logistic


Tidak ada komentar:

Posting Komentar